Jumat, 29 Juli 2011

FKM UI PEDULI DESA, Cilamaya Girang, Subang, Hari Ketiga

Hoho ini adalah hari terakhir gw di Desar Cilamaya Girang, Subang, 27 Juli 2011 :)

Jujur aja gw bingung, mesti seneng apa sedih.. Soalnya gw sampe udah kebawa mimpi udah pulang ke jakarta. Di mimpi itu gw ketemu uci & gw blg ke dia kalo muka gw gak cocok sama air disana, jadinya muka gw pada rusak, eh ternyata si uci malah blg, "muka lo mending begitu, nih liat muka gw!!" jeng jeeeeeng ternyata muka uci lebih parah dari muka gw hahaha, tapi yaudah deh ya itu cuma mimpi..

Hari ketiga ini gw makiiiiin mager buat ngapa2in soalnya gw tau gw gak ada kerjaan apa2 alias MAGABUT ABIS! Tp kata kak april anak2 intervensi disuruh ngajak main (lagi) anak2 kelas 1-3 soalnya nanti ada perlombaan buat anak kelas 4-6 -_-

Yaudah karna gw udah madi di sore sebelumnya jadi gw mutusin buat gak mandi lagi kayak kemaren :p Agak beda dari ritual hari kemarennya, hari terakhir ini gw bangun terus langsung ganti baju & bedanya lagi gw ganti baju pake sarungnya daden hahaha :)) Selesai itu gw langsung sarapan sepiring bertiga sama kurnia & detri, disitu kita semua kebingungan soalnya pasokan aitr masing2 orang udah berkurang banyak, dari hari kedua, kita selalu pake prinsip HM (Hak Milik). Jadi minum siapa pun yang ada di deket tumpukan tas kita, langsung deh tuh kita HMin wekekekekekek :p Tiba2 ada aqua 1.5L di pojokan yang diem aja nunggu diambil sama yang punya, anak2 pun langsung bilang buat HMin tuh minuman, gw langsung blg, "jangan woy! itu ada yang punya, tuh punya nya isti (salah satu panitia jg)", si ipeh pun langsung dengan nekatnya teriak, "isti itu minuman lo ya?", isti jawab, "iya peh, kenapa mau minta?" gw, kurnia, uci, detri, ipeh langsung balikin muka & ngakak sekenceng2nya HUAHAHAHAHAHAHA, perlu tau aja muka kita MUPENG BANGET pas nungguin jawaban dari isti itu :D

Lanjut deh ya, akhirnya kita langsung nyari warung & beli aqua buat sementara minum sampe siang. Karna itu udah hari terakhir kita dari pagi langsung bawa barang2 dari KUD ke SD, sebelumnya kita pada pamitan dulu ke Pak Khadafi, beliau ini orang yang selalu bantuin gw ngapa2in, Ibu Khadafi juga selalu bantuin anak2 konsumsi masak (katanya).. Abis pamitan itu kita langsung berangkat ke SD rame2 sambil nanggung bawaan masing2.

Sampe SD ya sesuai pembagian tugasnya gw langsung ngajakin main2 anak kelas 1-3. Disitu lebih tepatnya sih gw yang ngebantu mas eko black ngajak main anak2 kelas 1-3, anak2 itu diajak main per kelas, dan tiap kelasnya dikasih permainan yang beda2 sama si mas black.

Capek ngajak mereka main, gw pun duduk2 sama panitia2 lain, pas lagi mau nyamperin panitia lain, tiba2 ada seorang anak yang nyamperin gw & minta nmr HP gw, karna gak enak akhirnya gw kasih nmr asli gw & langsung ngantri banyak yang minta nmr gw yaampuuuuun -__________-" Eh iya, yang penasaran sm Abdullah, nih gw ada foto berdua si Abdul hehe..


Selesai main2 sama anak2 kelas 1-3 gw dideketin sama si Abdullah :) Anak ini selalu ngikutin kemana pun gw pergi, lama2 agak risih juga gw dibuntutin anak bocah gini -_- Gak lama kemudian akhirnya acara penutupan dateng juga :D acara penutupan ini dihadiri sama orang pertamina (selain mas eko pastinya). Di acara penutupan itu semua panitia diminta buat nyanyiin Indonesia Raya, yaampun ini berasa langsung merinding & jadi makin berat buat ninggalin Cilamaya Girang loh :(

Selesai penutupan kita foto bareng & dilanjutin makan siang bareng. Menu siang itu adalah sayur asem + ikan asin heeeem lumayan lah masih ada ikan2nya dikit bekas euforia semalem tapi ini beda jenis & beda ukuran banget ikannya -_- Abis makan kita lanjuuuuuut foto2 hahaha.. selesai foto2, kita langsung disuruh sholat dzuhur karna abis tronton udah dateng & jam setengah 1 kita udah harus ninggalin Cilamaya Girang..

Kelar wudhu gw langsung siap2 make mukenah di dalem mushola SD, ternyata itu belom adzan dzuhur zzz karna penuh jadi gw pun gak berani duduk sm si ipeh, nungguin adzan sambil berdiri kayak orang bego -_- adzan berkumandang gw sama panitia lain pun langsung berjamaah.. Kelar sholat gw nemu si kurnia lagi sm Abdullah & Bagas (ade yang diintervensi Kurnia kalo gak salah). Ini ada sedikit percakapan yang bikin gw terharu banget..
Gw: "eh ada abdul :)"
Kurnia: "tri, tau gak? kata azam (panggilan kesayangan dari kurnia buat abdul), dia tuh lagi nungguin lo selesai sholat loh"
Gw: "HAH?? beneran ya abdul? huaaaaaaaaa (spontan langsung nyubit2 si abdul)"
Si abdul cuma mesem2 malu doang, seneng banget loh rasanya :D kehadiran lo disitu berasa ditunggu & dihargai banget huhuhu makin sedih buat ninggalin desa itu :( Akhirnya gw pun langsung ngambil tas di dalem kelas & langsung siap2 buat ke tronton, sebelumnya gw sempet ngasih wafer tango vanilla cemilan yang gw bawa dari jakarta buat abdul, kalo aja deket situ ada tempat belanja, gw bakal ngasih lagi deh buat dia huhuhu nyesel rasanya cuma bisa ngasih itu doang ke abdul.. Sebelum bener2 ninggalin tuh tempat, gw langsung meluk si abdul, rasanya seneng banget punya ade kecil yang bisa nerima lo di tempat tinggalnya kayak gitu :)

Jam setengah 1 teng, tronton berangkat dari Cilamaya Girang ke jakarta & perjalanan itu non stop heeem kebayang deh tuh pantat sama punggung kayak apa rasanya -_- sepanjang keluar dari daerah Cilamaya Girang, semua penduduk yang ada disitu dadah-dadah sama kita semua yang ada di tronton itu huhuhu sediiiiih banget rasanya ninggalin mereka semua :'( Tapi gw yakin, kalo suatu saat nanti gw ada kesempatan balik lagi kesitu, pasti penduduknya udah jadi lebih maju & sukses dari sekarang :D (maaf sok bijak banget ini sumpah)

Perjalanan ke jakarta semua penghuni tronton cuma bisa ngangguk2 kepala alias tidur haha capek banget rasanya deh. begitu sampe lagi di depok, gw bareng ipeh, detri, kurnia, uci langsung beli minuman favorit yang bisa ngademin kepala yaituuuuuuu JOKER. Itu tuh minuman semacem kopi2an yang diblender gitu loh. Begitu sampe di tempat jualannya ternyata oco sama vamol pun nitip hhh dasar mau enaknya doang nih gak mau jalan -_-

Gw pun akhirnya baru pulang kerumah sekitar jam setengah 4an lewat & itu pun dijemput saking udah magernya naik angkot.. Kalo punya pacara mungkin cerita ini bakal jadi beda deh.. Mungkin kalo punya pacar ceritanya gw bakal dijemput & dianterin pulang.. Oke stop! males banget cuma ngayal doang -_- Sampe rumah gw langsung tepar & zzzzzzzzzzzz gak sadar sampe pagi hahaha :p

Intinya, 3hari di Subang ngasih gw banyak pengalaman yang berhargaaaaaaaa banget :D gw saranin buat lo semua yang di sekolah, kampus, kantor, RT, RW, kelurahan, atau kecamatan atau mana kek tempat lo beraktivitas ngadain baksos macem itu mending lo ikutan! Karna dari situ lo bisa lebih belajar tentang kehidupan manusia terutama di Indonesia! MERDEKAAA!! (gak nyambung)

Okeeee sekian cerita gw tentang acara kampus gw, ditunggu aja ya nanti gw akan mengumbar tentang temen2 gw yang pada gila, gak waras, & ngocol hahahaha :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar