Jumat, 29 Juli 2011

FKM UI PEDULI DESA, Cilamaya Girang, Subang, Hari Kedua

Hari kedua di Desa Cilamaya Girang, Subang, 26 Juli 2011, gw dibangunin sekitar jam setengah 5 pagi sama kak april, katanya mau mandi apa gak soalnya yang ngantri mandi udah banyak, berhubung gw udah mandi kemaren sorenya jadi ya gw males lah ya buat mandi lagi pagi itu hehe, alhasil gw milih buat bangun ntar2an aja :p

Setelah semua temen2 gw kebangun gw akhirnya ikutan bangun juga sekitar jam 5 lewat dikit, itu pun masih pake ngulet-ngulet karna kedinginan hahaha saat2 kayak gini nih sarungnya si oco berguna banget rasanya, malemnya sih cuma gw pake buat lindungin kaki dari nyamuk pas udah mulai kerasa dinginnya baru deh tuh sarung gw pake buat nutupin badan sampe kepala gw.. Karna semua temen2 gw udah sholat, akhirnya gw bangun & langsung keluar KUD buat wudhu, mau wudhu pun yang ngantri masih rame banget ckckck coba dirumah gak mungkin gw harus ngantri segini lama cuma buat wudhu & sikat gigi -_-

Sholat subuh udah, sikat gigi udah, gw pun langsung mutusin buat ganti baju aja di dalem KUD, karna itu tadi, gw udah mandi kemaren sorenya :p Lagi2 sarung si oco bergunaaaaa banget rasanya HUAHAHAHA gw bisa ganti kaos, celana, bahkan sampe ekhm ya gak perlu gw sebutlah ya haha gw bisa ganti semua itu cuma dengan bermodalkan sarungnya si oco hahahaha *ngakak abis ini sambil ngetik* Eh pasti pada bingung oco itu siapa? Oke nanti aja gw jelasinnya, yang jelas oco itu ya temen gw, yang jelas lagi oco itu laki-laki,  kalo ditanya tulen atau gak? Heem tanyakan sendiri pada orangnya deh ya.. Eh sumpah gw gak mau bahas oco disini -_- Lanjuuutt.. Abis gw siap dengan kostum gw hari itu, gw pun langsung keluar kamar buat ngantri cuci muka barengan sama ipeh. Gak lama kemudian kita dipanggil buat sarapan, lumayan lah sarapan hari kedua ini pake nasi goreng+telur dadar (y)

Eh iya, pas lagi asik2 ngaca, nyisir, make pelembab, make sunblock. tiba2 gw disamperin mitha, dia ini temen satu jurusan gw yang gilanya minta ampun, dia tiba2 nyuruh gw buat jadi MC diacara pagi itu buat SD nanti, simpel sih gw cuma disuruh buat ngemsiin pas panitia nyerahin buku ke kepsek SD tsb & gw juga disuruh jd pemandu buat lagu "LULALULALULALULALUUUU~" sumpah ini lagu paling freak tapi kocak, gw diajarin lagu ini pas jaman OKK dulu.. Gw ngerasa macam artis banget saat itu HAHAHA lagi asik2 dandan tiba2 mitha duduk depan gw sambil ngmg gw mesti ngapain aja nanti pas ngemsi & dia nyerahin rundown ke gw.. Tiba2 disitu uci ngasih ide kalo ngemsi berdua aja, tanpa mikir apa2 gw pun langsung narik uci buat nemenin gw ngemsi nanti. Kata mitha jam 8 kurang 15 gw udah harus sampe SD, tapi gw ngaret & baru sampe SD jam 8 lewat 5 :p

Begitu sampe SD ternyata udah ada agus & panitia2 lain yang gantiin gw buat jd MC, akhirnya uci bilang supaya agus aja yang jd MCnya, tapi berhubung agus gak tau rundown & gw yang megang rundown, akhirnya gw nemenin doi buat ngemsi. Selesai acara sesuai rundown itu, anak kelas 1-3 dibawa masuk ke ruangan kelas buat dengerin dongeng dari sebagian panitia, sisanya? Heeem itu yang masih bingungin, gw sm temen2 intervensi akhirnya ngajak mereka main dengan nyanyiin lagu lulalula (lagi).. Lagi asik2 main gituan tiba2 nongol deh mahluk yg gak diundang, namanya mas Eko Black.. Doi ini orang Pertamina yang udah selalu bantuin kita dari sebelum acara Peduli Desa ini, dia dateng & tiba2 nyerobot jatah ngemsi gw & langsung ngajak anak2 kelas 4-6 buat main. Mainannya sih sepele, doi janjiin hadiah (dari panitia sih hadiahnya) terus buat yang mau dapet hadiah harus berlomba2 buat ngambil sampah yang banyak banget di lapangan. Ya namanya juga anak SD dijanjiin hadiah ya langsung semangat banget lah yaa..Geli banget ngeliat anak2 itu semangat ngambilin sampah sampe dorong2an HAHAHA :D

Lanjut aja deh ya gak usah ngomongin itu lagi.. Sekarang udah waktunya gw sama temen2 intervensi buat beraksi, kita langsung bagi2 tugas buat ngintervensi. Seperti yang udah gw ceritain di postingan sebelumnya, gw itu kebagian anak2 kelas 3. Di kelas 3 itu ada gw, kak yosi, lita, syarif sm afni. Di kelompok kecil gw ada 7 orang anak, ada Cindy, Putri, Desi, Nanang, Bawon, Abdullah (anak yang kemaren udah sempet gw ceritain) & heeeeem sumpah gw lupa banget yang 1 lagi namanya siapa hehehe maaf ya de :p

Di kelompok gw anaknya asik2 banget, setelah ngintervensi kira setengah jam lebih, gw balik lagi buat jadi MC kuis di kelas 3, tiap kelompok harus nemuin jawaban dari soal yang gw baca itu. Uniknya jawaban dari soal itu ada di bola-bola & dari 20 bola yang ada, cuma 1 bola yang jawabannya bener.. Kebayangan deh tuh tiap perwakilan kelompok kayak apa rebutan milih2 bolanya haha seruuuu banget ngeliat anak2 itu rebutan bola gitu :)) Selesai kuis itu, kita keluar lapangan buat main ular naga, karna panas banget akhirnya anak2 itu gw bawa masuk lagi ke kelas buat kuis lagi karna hadiah dari tim intervensi masih lumayan banyak..

Kira2 jam 11an lewat kelar juga intervensinya, anak2 langsung pada digiring buat beli perlengkapan sekolah (pesek) yang dijual panitia dengan harga seribu & isinya banyak banget gitu sepaketnya. Tiba2 lagi asik ngobrol sm Kurnia, Ipeh, Detri, Uci, ada seorang anak cewek yang nyamperin gw..
Berikut ini percakapan gw & anak cewek itu...
Gw: "kenapa sayang?"
Anak cewek: "kak, aku mau tuker bukunya.."
Gw: "loh, emang kenapa? kan sama aja.."
Anak cewek: "bedaaa!! aku mau kayak temen2 aku (sambil nunjuk buku temen2nya yang gambarnya unyu2 banget)
Gw: (ngeliat buku anak cewek itu) "apa bedanya? sama kan? malah kamu gambarnya lucu tuh.."
Anak Cewek: "kak, punya aku gambar king-kong, aku mau nya kayak temen2 aku" (hampir mau nangis)
Gw: "oke oke bentar ya kakak cari tukerannya dulu.."

Heem dengan penuh keribetan gw akhirnya bisa nemuin anak cowok dengan buku gambar unyu & minta buat tukeran sama si buku bergambar king-kong tadi. Hahaha iya juga ya kalo gw jadi tuh anak gw pasti bakal iri, kenapa temen2 gw dapet gambar unyu gw malah dapet gambar king-kong? Kenapa coba? Apa yang salah dari gw? Ini gak adil!! Oke sebelum gw nambah emosi mending lanjut aja ya.. Abis ngurusin si anak berbuku king-kong tadi, tiba2 ada anak cowok yang mukanya mupeng banget ngeliatin temen2nya bawa2 pesek tadi.. Pas gw samperin tuh anak bilang kalo dia keabisan.. Lagi2 gw ngerasain ketidakadilan disini! Gw pun langsung nyamperin panitia bagian pesek & ternyata mereka bilang "iya kita nyediainnya cuma 150 paket" huaaa gw langsung sedih banget dengernya :( Kalo disitu deket mal mungkin tuh anak bakal gw beliin pesek sendiri deh :(

 Capek muter2 & nemuin anak2 SD dengan berbagai masalah yang beda2 gw pun mutusin buat masuk ke kelas yang dipake panitia buat ngumpul. Disitu gw barengan sama genk intervensi gw, biasalah ada ipeh, kurnia, detri, kak uli, eh iya disitu juga ada oco loh.. Kita makan2 bareng & leyeh2 di deket jendela dan foto2 hahaha.. Berikut ini adalah salah satu hasil foto kita2 setelah makan...



Pasti pada gak ngeliat penampakan cowok disini? Yap betuuul haha si oco kebetulan yang bagian fotoin bahkan foto2 itu juga pake HP doi :p sempet ada 1 foto dengan pose hebring & oco sampe gemeteran pas motoinnya hahaha :))

Abis makan & puas foto2 kita semua keluar ruangan & lanjut bantuin panitia diluar buat ngajak main anak2 kecilnya karna ibu2 & bapak2nya lagi di dalem kelas2 buat dikasih pengobatan gratis.. Pas lagi asik2 main, disitu gw dapet perlakuan gak enak dari seorang senior yang tiba2 negor secara agak kasar gara2 gw sama anak2 intervensi ngajakin main anak2 itu dilapangan & berdebu banget hasilnya.. Permainan itu pun langsung diambil alih sama mas eko black, lanjut deh ya, gw sama kurnia, ipeh , detri akhirnya duduk dipinggiran aja sambil minumin es campur sampe 2 mangkok hahaha itu juga duitnya dapet minjem sama kak uli hahaha sumpah malu2in abiiiis kerjaan gw dari hari pertama minjem duiiiit mulu sama kak uli :p

Puas minum es campur, gw, ipeh, kurnia, detri sm uci akhirnya kabur balik ke KUD lewat jalan belakang SD itu haha lagi asik2 jalan kita kepikiran buat minta ijin ke kak april & kak uli, mereka langsung khawatir banget nyariin kita semua haha. abis kalo dipikir2 buat apalagi kita di SD itu kalo cuma magabut doang :D

Perjalanan ke KUD kerasa asik banget haha soalnya kita berlima ngelewatin sawah & foto2 di sawah :D sampe KUD kita langsung pada antri buat mandi, gw kebagian mandi abis si ipeh. Gila banget nungguin dia mandi lamanya naujubileeeeeeee -_- tiba2 dari dalem kamar mandi dia manggil2 gw & menceritakan sebuah kejadian konyol yang ngebuat dia lama banget di kamar mandi gw langsung spontan langsung ngakak parah huahahahahahahaha *bahkan gw ngakak sendiri sekarang keinget kejadian itu* haha karna ini cerita yang agak heeeeeem menggelikan, menjijikan, memalukan, jadi ya gw gak bisa published deh hahahaha :))

Akhirnya giliran gw mandi pun tiba, impian buat ke pantai setelah mandi jadi buyar gara2 si ipeh yang lama banget dikamar mandi -_- Lagi asik2 nungguin makan malem tiba2 kak uli manggil gw buat minta sarungnya oco, heem padahal malem itu mau gw pake lagi, akhirnya gw pun nyari pinjeman sarung, & ketemu lah gw dengan daden.. Dengan baik hati dia mau minjemin sarungnya itu.. FYI, makan malem di hari kedua itu ternyata enak soalnya kita dikasih ikan sama nelayan setempat, akhirnya kita makan ikan bakar + sop + tempe goreng :9 Sangat amat lumayan loh buat kita2 yang lagi pada baksos saat itu hihihi..

Selesai makan langsung deh gw main UNO lagi sama anak2 kemaren ditambah ina, dan 2 orang yang bernama rani.. Oh iya, karna malem sebelumnya kurnia yang kalah jadi hukuman buat dia malem itu adalah MAKE HELM huahahahaha sayangnya gak ada dokumentasi buat itu :p Oke kelar deh, hari kedua, gw sm anak2 intervensi pindah lapak tidur ke bawah & gw tidur dijepit sm ipeh & detri hhhhh sialan -_-

1 komentar:

  1. MY name is Jay.. my web on www.ahjay.co.cc
    now I'm studyng at suryadarma university .. I just want to know specifically all the things that you have done in cilamaya girang (my village)

    BalasHapus