Kamis, 28 Juli 2011

FKM UI PEDULI DESA, Cilamaya Girang, Subang, Hari Pertama

Di kampus gw lagi ada rangkaian acara PEDULI heem gw gak tau lah ya ini acaranya siapa eh tp ini acaranya BEM FKM UI sih ya yang pasti, yg jelas gw termasuk panitia di dalamnya, gw bagian staf intervensi hahaha gaya bgt dah! padahal sih harusnya gw nih yang diintervensi :))

Acara PEDULI ini pun sampe juga akhirnya di Desa Cilamaya Girang.

Hari pertama, 25 Juli 2011, kita kumpul dikampus jam 6, tp gw udah dateng dari setengah 6 pagi zzz -_- berangkat pake tronton bikin perut mual dan bener2 gak indah banget rasanya diliatin orang banyak, akhirnya gwlangsung make masker begitu mau keluar dari area kampus.

Sampe di desa pas banget tengah hari bolong ckckck gak nyangka masih ada daerah yang bisa dibilang tertinggal macam itu. Panas, gersang, debunya banyak, kira2 itulah yang bisa sedikit gambarin keadaan disana. Awal2 pun gw nutup diri bgt dari ujung kaki sampe ujung kepala. Tapi akhirnya gw beraniin buat ngebuka jaket & muali panas2an.

Begitu sampe sana langsung kebagian ngintervensi ibu2, Alhamdulillah ibu2 di kelompok gw & Aze antusias & baik2 banget :D kita pun dikasih tau tentang keadaan daerah situ. Eh tunggu ada yg kelupaan, sebelum ngintervensi ibu2, anak2 SD Cilamaya Girang dikumpulin dulu, maklum meeting point kita ya di SD situ, jadi ya masih rame dengan anak2 kecil, disitu gw teriak2 nyariin anak kelas 3, karna gw hari kedua bakal ngintervensi anak kelas 3 SD, disitu tuh pertama kalinya gw ketemu seorang anak yg namanya "Abdullah" :)

Dia bantuin gw nyariin temen2nya yang kelas 3 lagi, anaknya baik, ngeliat dia gw jadi inget ade gw si Galih yang ada dirumah hehe. bahkan badan Abdul sm Galih gak beda jauh, umur mereka juga sama, bener2 berasa ada ade gw disana deh hehehe.

Selesai ngintervensi ibu2, gw dapet tugas main sm anak2 kecilnya haha gw sih gak masalah banget sekalipun panas & berdebunya minta ampun, tapi ngeliat semangat anak2 itu gw ikut semangat :D akhirnya acara hari pertama selesai, kita semua pun balik ke KUD yg jaraknya 1.5km dari SD itu ckckck rasanya bongkok banget deh bawa ransel gede, berat & jalan kaki 1.5km, pas udah mau nyampe baru dateng bala bantuan yg bisa dititipin tas bawaan haha. Sampe KUD kita langsung pada antri mandi & gw pun bisa keramas hari itu hehe. Selesai makan malem, pas BPH lagi pada evaluasi, gw, ipeh, uci, kurnia, detri, khare malah mainan UNO dengan hukuman JONGKOK kalo kalah & gw merasakan jongkok itu -_-

Begitu BPH kelar evaluasi jam 10 malem, gw sama yang lain pun akhirnya pura2 tidur karna takut dimarahin gara2 berisik main UNO nya hahaha, tapi ternyata gw kebangun lagi jam 11 malem gara2 panasnya minta ampun, sampe kak uli & kak april pada sibuk ngipasin saking gw rewel minta ampun ckck sampe2 gw minta pulang & minta pasangin AC huahahaha yang ini bener2 gak tau diri deh gw ::p

Akhirnya ada kak lara yang juga kegerahan & dia ngasih ide buat ngebuka jendela di KUD itu hihihi jadi adem deh, gw pun bisa tidur tenang tanpa kegerahan *maaf lebai* Eh iya hehehe malem itu gw sm temen2 tidur di lapak kakak kelas loh haha ini BENER2 gak tau diri HAHAHAHA sampe kakak2nya pada ngedumel2 sendiri. maaf ya kaaaaaaaak :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar